Sunday 10 June 2012

THE YOUNG GUNS II EURO 2012 POLANDIA-UKRAINA



11.Rafal Wolski – Legia Warsaw - Polandia
Pemain tengah dengan usia 19 tahun ini adalah alumni Timnas Polandia U-20, naluri mencetak gol-nya tinggi, dan gaya permainannya dinilai mirip dengan bintang muda Jerman Mario Goetze (Borrusia Dortmund). Wolski merupakan senjata rahasia tuan rumah untuk dapat membantu Polandia lolos ke babak berikutnya.

12. Ivan Perisic - Borussia Dortmund - Kroasia
Nampaknya Dortmund cukup laris menyumbangkan pemain mudanya di EURO 2012. Pemain 22 tahun ini sebenarnya adalah seorang Playmaker, namun ia dapat bermain baik di semua lini tengah hingga penyerang. Kelebihan utamanya adalah unggul dalam bola-bola atas, tidak jarang gol lahir dari hasil sundulan kepalanya, jika Kroasia mampu memanfaatkan kelebihan ini, maka untuk lolos ke babak selanjutnya merupakan hal yang mungkin.

13. Mario Balotelli – Manchester City - Italia
EURO 2012 adalah ajang pembuktian penyerang 22 tahun ini bahwa ia pantas membela Itali (Itupun jika ia merasa demikian), banyak yang menyayangkan bakat hebat Balotelli lebih sering tertutupi oleh perilaku kontroversialnya, namun hal ini juga dinilai sebagai senjata untuk mengganggu konsentrasi lawan.  Sifat egoisnya terkadang dapat menjadi bumerang bagi tim, namun kemampuannya yang patut diwaspadai adalah mencetak gol di saat-saat krusial.

14. Nelson Oliveira – Sporting Lisbon - Portugal
Seorang penyerang peraih “Silver Ball di FIFA U-20 2011”, dan peraih ”Best New Comer of 2012” oleh Golden Globes. Usianya baru 20 tahun dengan tinggi 186 cm, dipercaya memiliki kemiripan gaya bermain seperti  Oscar Cardozo (Paraguay).Permainannya konsisten musim ini meskipun lebih sering dipercaya sebagai pemain pengganti.

15. Rui Patricio – Sporting Lisbon - Portugal
Dibalik usia senja pemain belakang Portugal, terselip 1 pemain muda sebagai palang pintu terakhir gawang mereka, Patricio (24 tahun) adalah Kiper utama Sporting sejak tahun 2007-2008, memiliki refleks dan kemampuan melompat yang bagus, Patricio dipercaya akan mempersulit aliran gol-gol lawan Portugal, terlebih negara ini berada dalam grup yang sulit. Namun ketangguhan Patricio akan menjadi percuma jika penyerang-penyerang Portugal tidak mampu menjebol jala lawan, terlebih jika kita melihat hasil-hasil pertandingan persahabatan negara ini beberapa minggu terakhir.

16. James McClean – Sunderland - Irlandia
Sayap kiri peraih “Sunderland Young Player of The Year 2011-2012”. Mencetak 6 gol dan 4 assists dari 26 kali penampilannya musim ini di Premier League. Di usianya yang baru 23 tahun diharapkan akan menjadi bintang masa depan Irlandia seiring dengan semakin redupnya bibit-bibit pemain muda dari negara ini.

17. Jores Okore – FC Nordsjelland - Denmark
Bek tengah muda (19 tahun) yang agresif, memiliki kemampuan membaca gaya permainan lawan dan jiwa kepemimpinan yang tinggi, sejauh ini sudah 3 kali membela negaranya di lever senior.

18. Christian Eriksen – Ajax - Denmark
Nicklas Bendtner nampaknya akan diuntungkan dengan suplai-suplai bola dari seorang Playmaker usia 19 tahun ini. Kemampuan passing dan kerjasamanya cukup tinggi didukung dengan akselerasi mumpuni yang dimilikinya, Kemampuan lain yang dimiliki oleh Eriksen adalah mencari ruang kosong di lapangan untuk memberikan assists maupun gol.

19. Kostas Fortounis – Kaiserslautern - Yunani
Pemain muda usia 19 tahun ini diminati oleh juara liga Serie A Juventus dan berhasrat untuk memboyongnya sebagai pemain pinjaman di musim lalu. Posisinya adalah Playmaker atau Sayap dengan kemampuan passing akurat yang dapat menghasilkan assist.

20. Alan Dzagoev – CSKA Moskow - Rusia
Seorang jendral muda lapangan tengah usia 21 tahun, memiliki passing akurat dalam memberi assist, tendangan first time sebagai senjata andalan menjebol jala lawan. Dzagoev adalah pemain muda dengan mental yang sudah terasah dengan baik untuk kompetisi-kompetisi akbar.

Demikian analisis perkiraan yang dapat penulis paparkan, mungkin pembaca memiliki opini tersendiri dalam hal ini, dan bahkan bukan tidak mungkin akan ada nama-nama baru selain di atas yang menjadi pemain muda berbakat. Selamat menikmati sajian EURO hingga sebulan ke depan. (bola/ip)

1 comment:

  1. BOLAVITA MERUPAKAN SITUS JUDI ONLINE TERBAIK DAN TERPERCAYA YANG MENYEDIAKAN BERBAGAI MACAM PERMAINAN DENGAN 1 USERID

    PROMO BONUS YANG MENARIK :
    BONUS NEW MEMBER
    BONUS EVERYDAY
    BONUS ROLLINGAN
    BONUS REFERRAL

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    ReplyDelete